Kekuranganku?

1 10 2007

Hari ini ada acara masak-memasak di sekolah…
Ya, hitung-hitung untuk karyawisata tanggal 2 Oktober 2007, jadi kan bisa membuatkan makanan untuk teman-teman tercinta… Hehehe…

*mukul kepala sendiri* Huh! Aku memang tidak berbakat sama sekali dalam memasak! 😥
Tahu kenapa?
Ya, ada berbagai macam sebab… Seperti waktu memasak yang sederhana dulu, deh… Telur… Eh, sok-sok lempar telur, malah kena wajahnya si Nathanael alias Kepiting Rebus! Guru langsung melotot ke arahku dan ngomong, “Ck ck ck…”
Langsung, deh! Pipiku merah seperti kepiting rebus! (Katanya Natasha alias Cengeng Binti Abnormal)
Terus, disuruh memasak ayam bakar kriuk… (Wuih, kedengarannya enak, sih!) Aku campur bumbu-bumbu dan resep-resep lainnya sesuai yang dituliskan di kertas… Tetapi aku melenceng bro! Ditambahin sambal terasi! Guru langsung menegur, “Untuk apa sambal terasi? Nanti temanmu pada muntah, lho?” (Ini acara berbagi makanan yang kita masak)
Lalu ada lagi, disuruh memasak telur orak arik… Dulu waktu ada pembantuku yang ahli, aku jadi ikutan bisa memasaknya juga, tetapi kini…
“Kecapnya setengah botol? Kamu pengen ngeracunin kita semua, ya?” bisik Enriel alias Jabrik Bejad. “Iya sepertinya, kamu jangan makan makananku deh Riel!” balasku sambil berbisik. Kebetulan di saat memasak telur orak arik, Gurunya tidak lihat.
Saatnya mencoba!
Guru-guru lain dan wali kelas disuruh mencoba masakan anak-anak, bagi yang rasanya terbaik akan dijadikan hidangan 1 kelas. Aku dah pikir, “Wah… Pasti aku jadi biang Guru sakit…”
Jantungku semakin berdegup kencang ketika Bu Ting Ing, Guru pelajaran Menari, mencoba telur orak arikku yang kuberi kecap setengah botol itu! “…pasti dia nanti muntah-muntah…” Tadinya aku dah ingin menghentikan dia, tetapi… Takut dimarahin! Dia galak banget soalnye!
Haup! Telur orak-arikku masuk ke mulutnya dan sudah disentuh oleh lidahnya. Kudengar suara glek, dan… “Maaf, Bu Lekka dan Bu Esther… Saya ke WC sebentar, ya…” dan akupun tertawa dalam hati!
Bu Ting Ing kembali ke kelas dan langsung marah-marah, “Masakan siapa ini!? Makanan ini membuat Ibu jadi mencret, tahu!” Tidak ada seorangpun yang mengaku, termasuk aku… Hihihi, sebenarnya Enriel tahu, tapi dia kan paling takut denganku… Jadi, ya… Dia tidak bilang soal kecap setengah botol itu!
“Ah, paling masakannya si Claudia…” tuduh Bu Guru yang tadi mengawasi kami memasak. Aku langsung protes, “Enak saja! Biarpun aku bodoh dalam memasak, tidak mungkin aku memasukkan kecap setengah botol ke telur itu!” Enriel yang berada di dekatku langsung mengejek, “Bodohnya kamu… Kalau kamu bilang soal kecap setengah botol itu, sama saja kamu mengakui kesalahanmu, kan?”
…aku jadi dihukum…
Alhasil, di sekolah seharian ini aku menjadi linglung abiz! Wah, gawat… Apakah memasak adalah kekuranganku, ya?

Iklan

Aksi

Information

9 responses

1 10 2007
,,,ItadaKimasu Onigiri,,,

Maaf, pertamax sudah diblokir…

1 10 2007
cK

wakakakakakakk… 😆 😆

Hehehe…

2 10 2007
Ataner

Hah? kecap setengah botol?!?!!?! *pingsan* lagi ngelamun mbak?

Nggak juga… Masih tersadar dengan suburnya, kok! 😆

3 10 2007
Mrs. Neo Forty-Nine

😆

tenyata ga diriku aja yang gabisa masak ya?

Toss! 😆

3 10 2007
Ataner

Haha, sebetulnya sih aku juga tidak bisa masak, paling hanya dibantuin, hehehehe…

Kembar siam!

3 10 2007
slephinne

“DD”..

Tabah ya 😀 daku juga ga bisa masak kog.. Hauhuauha~
xD xD
Kok bisa kecap stengah botol sih, btw? O_O;;
Bengong? Ngelamun? Mikirin “cc” ?

Kyahaha :p

Nggak, cuma mikirin ayamku yang sedang mengerami telur di surga, tuh… 😛

5 10 2007
Uchiha Miyu

wew

Astagafaivon (Gun punya kata-kata) kok ini anak kasih komentar cuma 1 kata!

7 10 2007
Zazi

aku juga gak bisa masak. Paling santer ya, ngerebus aer 😆

Capek deh!

8 10 2007
Ravelt

yang sabar, semua orang punya kekurangan 😛

*ketahuan, cuma baca judul doang 😆 *

Ya ampun… Baca ceritanya, supaya ngakak ya… 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: